Sering Mandi Malam? Ketahui Akibatnya Sekarang - Saifullah

Sering Mandi Malam? Ketahui Akibatnya Sekarang

Ayo siapa di sini yang suka mandi malam angkat tangannya?! Sepertinya ramai yang angkat tangan ya. Hehe.. Tidak salah lagi, banyak diantara kita yang sering kali mandi pada malam hari, bahkan ada yang menjadikannya sebagai kebiasaan.
Banyak alasan yang menyebabkan itu terjadi. Bisa jadi di karenakan oleh sibuknya aktifitas di luar sehingga harus lembur dan pulang pada malam hari jadi mandi pun ikut-ikut kemalaman. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga orang yang menunda-nunda waktu mandi bukan karena sibuk kerja tapi sibuk main game, nonton tv, dan bahkan ada yang lagi mager (malas gerak). Maafkan Saiful jika ada yang tersinggung. Haha..

          Tenang saja sob, Saiful juga pernah mandi malam, ya alasannya macam-macam. Pernah karena memang sibuk dengan hal-hal positif di luar, sehingga harus pulang malam. Jadi mau tidak mau mandinya pada malam hari, tetapi Saiful juga pernah mandi malam karena lagi asyik-asyiknya nonton dan main game serta mager di kamar. Wkwk.. Namanya juga masih muda dan pelajar. Kadang kita mencari sesuatu yang asyik untuk menurunkan tingkat stress di kehidupan. Widih... Haha..
          Namun, seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut mulai dikurangi karena memiliki dampak-dampak negatif yang akan kita terima ketika itu menjadi kebiasaan. Mungkin kita tidak merasakan dampaknya sekarang, tapi seiring bertambahnya usia, dampak itu akan mulai dirasakan. Apa saja dampaknya? Yuk simak beberapa dampak berikut ini:

1. Masuk Angin
 
Ini adalah masalah yang sering dialami banyak orang. Kedengarannya sangat spele bukan? Toh anak kecil saja bisa masuk angin. Namun, masuk angin ini apabila dibiarkan bisa menyebabkan demam. Masuk angin juga akan lebih berbahaya kalau kita mandi di malam hari dengan kondisi suhu tubuh kita yang masih panas.



2. Rematik

Rematik memang tidak terlalu berbahaya. Penyakit ini merupakan peradangan pada persendian sehingga menyebabkan penderitanya merasa nyeri pada persendian. Jika sobat terpaksa mandi malam, lebih baik mandi dengan air hangat. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit pada sendi-sendi kehidupan. Eh, maksudnya pada persendian sobat Hehe..


3. Nyeri Otot

    Ternyata tidak hanya nyeri sendi yang akan diderita sob. Tetapi juga nyeri otot. Bagaimana tidak, ketika kita mandi di malam hari, dinginnya air akan masuk ke dalam  pori-pori tubuh yang pada akhirnya akan menyebabkan nyeri pada otot-otot tubuh.

4. Penuaan Dini

Siapa pun tidak ingin yang namanya tua sebelum waktunya. Bahkan kalau udah waktunyapun tetap ingin muda kan? Banyak tu yang ngaku masih imut dg usia yang sudah berumur. Haha... ngaku saja sob. :-D Penuaan dini paling banyak ditakutkan oleh kaum perempuan. Kaum yang mana? Kaum yang dinobatkan bidadari dunia itu loh. Hehe... Tentu saja mereka takut akan hal itu, bahkan sebagai kaum laki-laki Saiful juga tidak mau tua dini. :) Taukan penuaan dini? Bukan umurnya tiba-tiba tua ya :-D tapi umurnya masih muda namun mukanya seperti kakek-kakek/nenek-nenek. Wkwkwk... Ehn Nggak kok sob. Maksud Saiful penuaan dini itu perubahan pada kulit khususnya pada wajah yang mengakibatkan kita terlihat lebih tua dari umur kita. Sebagai contoh, umurnya 17 tahun tapi wajahnya 40 tahuh. Haha.. Tua banget, minjam wajah siapa tu? X-D Mengapa ini bisa terjadi? Ini semua diakibatkan pada malam hari tubuh tidak mampu menerima rangsangan air yang dingin saat mandi, sehingga menyebabkan metabolisme tubuh terganggu dan kulit jadi keriput.

5. Paru-Paru Basah

Setau saiful ini hanya mitos. Tapi untuk cari aman lebih baik jangan mandi malam lah ya. Dampak-dampak diatas juga sudah tidak mengenakkan, apalagi kalau ini fakta. Kita perlu ingat bahwa suhu air normal yang dapat diterima tubuh itu sekitar 29-30 derajat Celcius.

6. Asam Urat

Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Air yang dingin mengakibatkan persendian menjadi kaku yang menyebabkan rasa nyeri berat. Jadi jangan mandi malam ya sob.

7. Metabolisme Terganggu

Metabolisme tubuh manusi cenderung melemah pada malam hari. Pori-pori tubuh akan terbuka saat kita mandi pada malam hari. Ini menyebabkan air masuk ke dalam pori-pori dan menggangu hormon dalam tubuh.
          Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak mandi pada malam hari ya sob. Apabila terpaksa, gunakan air hangat agar suhu dingin pada air tidak menggangu kesehatan kita.

Related Meme

   
Reactions:
SHARE:

Jangan lupa berkomentar ya

Centang "Beri tahu saya" supaya ada pemberitahuan melalui email saat kami membalas komentar kamu.

 
Template By Saifullah
Back To Top